Pages

Kamis, 17 Mei 2012

Komputer Tablet

apa itu komputer tablet ???
 komputer tablet itu bisa dibilang salah satu teknologi yang woow banget ! :D 
PC tablet ini memiliki desain yang unik dengan full layar sentuh yang lebar. Kita dapat menggunakan ujung jari kita ataupun pulpen digital untuk pengoperasiannya.





apa aja sih kelebihan tablet itu sendiri ??
  • lebih portable dan bisa dibawa kemana pun karena desainnya yang sangat tipis dibandingkan dengan laptop apalagi komputer.
  • tablet tidak perllu lagi membutuhkan keyboard dan mouse , karena teknologi ini telah menggunakan sistem touchscreen.
  • memiliki berbagai aplikasi yang menarik yang bisa menghibur saat bosan.
  • memiliki jaringan internet yang bagus sehingga nggak perlu repot deh buat browsing seharian. *alay dikit ah :D
  • buat kita semua yang hobby poto-poto , tablet ini punya camera yang oke juga ..
  • seperti halnya laptop, tablet juga dilengkapi dengan pemutar musik, pemutar video, galeri poto, dan game-game yang nggak bakal ngebosenin banget .
apa aja yaa sistem operasi yang ada dalam tablet ??
1. Android
2. iOS Apple
3. Windows7
4. QNX Software System
5. Palm webOS.

ada juga aplikasi unik yang bisa kita akses di tablet dengan mudah :
1. Kamus digital
buat kamu-kamu yang buta sama bahasa asing, cocok banget niih pake aplikasi ini.. Jadi nggak perlu ribet sama bahasa asing lagi. Mau chattingan sama orang negara asing pun lancarr teruuus dan nggak malu-maluin.
2. Al-Qur'an digital
Al Quran digital bisa diakses dengan menginstal lebih dulu aplikasi iQuran yang meyediakan tampilan berbagai ayat Al Quran lengkap dengan terjemahannya. Selain Al Quran ada juga aplikasi untuk Injil digital. Jadi bisa maen tablet sambil cari pahala *sok tau
3. Informasi dunia
Jika dalam tablet belum ada aplikasinya kita dapat menggunakan apliksi Aldiko (ebook reader) dan World Newspaper (koran digital). Aplikasi aldiko menyediakan berbagai macam buku digital yang bisa di-download.  Sedangkan World Newspaper menyediakan koran digital dari berbagai negara secara online. So, kita nggak bakal ketinggalan informasi tentang dunia global *nggak bakal kamseupay lagi :p
4. Notebook mini
digunakan untuk megolah file dokumen (Word, Excel, Powerpoint) layaknya sebuah netbook. Aplikasi yang bisa membantu mengolah file dokumen, diantaranya Document to Godan aplikasi PDF Reader. mau presentasi ?? bisa banget! cuma tinggal menghubungkan tablet ke perangkat proyektor . 
5. Video call
dengan desain layar sentuh yang super lebar, bisa video-call nggak peke burem lagi deh ( alias jelas banget ) , jika tablet belum dilenggkapi aplikasinya kita dapat menggunakan aplikasi Tango Video Call.
6. Alat Musik
hanya dengan menginstal aplikasi seperti Guitar, My Piano, Solo Lite, Drum Sesion kita bisa main musik sepuasnya. *seruuu banget 
7. Senter berjalan
Caranya dengan menginstal aplikasi Flashlight dengan nyala lebih terang dan bisa bertahan beberapa lama. Warna layar bisa dipilih sesuai dengan yang diinginkan.

Gimana udah pada tau kan sedikit mengenai tablet ? asiik banget yaah :D disamping desainnya yang menarik banyak juga aplikasi yang bisa kita gunakan :D *aaaa penggeeen 
semoga postingan ini bermanfaat buat kalian yang berniat buat membelinyaa yaah ..

sekian dan terima kasih :D

references :
wikipidia

0 komentar:

Posting Komentar