Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Tips makanan sehat


  • Makan berbagai makanan yang kaya gizi. Anda membutuhkan lebih dari 40 nutrisi yang berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada makanan tunggal memasok mereka semua. Pilihan makanan sehari-hari Anda harus mencakup roti dan lainnya produk gandum, buah-buahan, sayuran, produk susu, dan daging, unggas, ikan dan makanan berprotein lainnya. Berapa banyak Anda harus makan tergantung pada kebutuhan kalori Anda. Gunakan Piramida Panduan Makanan dan Nutrisi Fakta panel di label makanan sebagai referensi berguna. 
  • Nikmati  buah biji-bijian dan sayuran. Survei menunjukkan kebanyakan orang Amerika tidak cukup makan makanan jenis ini. Apakah Anda makan 6-11 porsi dari kelompok roti, nasi, sereal dan pasta, 3 di antaranya harus biji-bijian? Apakah Anda makan 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayuran? Jika Anda tidak menikmati beberapa pada awalnya, memberi mereka kesempatan lain. Lihat melalui buku masak cara lezat untuk mempersiapkan makanan asing.
  • Menjaga berat badan yang sehat. Berat badan yang tepat untuk Anda tergantung pada banyak faktor termasuk, tinggi badan Anda umur, jenis kelamin, dan keturunan. Kelebihan lemak tubuh meningkatkan kesempatan Anda untuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes, beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Tapi karena terlalu tipis dapat meningkatkan risiko untuk osteoporosis, ketidakteraturan menstruasi dan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda terus-menerus kehilangan dan memperoleh kembali berat badan, ahli diet dapat membantu Anda mengembangkan kebiasaan makan yang masuk akal untuk manajemen berat badan berhasil. Olahraga teratur juga penting untuk menjaga berat badan yang sehat. 
  • Makan porsi moderat. Jika Anda menjaga ukuran porsi yang masuk akal, lebih mudah untuk makan makanan yang Anda inginkan dan tetap sehat. Apakah Anda tahu porsi yang disarankan daging dimasak adalah 3 ons, sama ukurannya dengan setumpuk dari kartu remi? Sepotong medium buah adalah 1 porsi dan satu cangkir pasta sama dengan 2 porsi. Sebuah pint es krim berisi 4 porsi. Lihat Piramida Panduan Makanan untuk informasi tentang ukuran porsi yang direkomendasikan. 
  • Makan makanan biasa. Melewatkan jam makan dapat menyebabkan out-of-control kelaparan, sering mengakibatkan makan berlebihan. Bila Anda sangat lapar, itu juga menggoda untuk melupakan nutrisi yang baik. Ngemil di antara jam makan dapat membantu mengekang rasa lapar, tapi jangan makan terlalu banyak sehingga Anda menjadi camilan seluruh makanan. 
  • Kebanyakan orang makan demi kesenangan serta gizi. Jika makanan favorit Anda tinggi lemak, garam atau gula, kuncinya adalah moderator berapa banyak dari makanan yang Anda makan dan seberapa sering Anda memakannya. Mengidentifikasi sumber utama bahan ini dalam diet anda dan membuat perubahan, jika perlu. Orang dewasa yang makan daging tinggi lemak atau seluruh produk susu susu pada setiap kali makan mungkin makan terlalu banyak lemak. Gunakan panel Fakta Gizi pada label makanan untuk membantu menyeimbangkan pilihan Anda. Memilih susu skim atau produk susu rendah lemak dan potongan daging ramping seperti steak daging sapi panggul dan bulat dapat mengurangi asupan lemak secara signifikan. Jika Anda menyukai ayam goreng, namun Anda tidak harus menyerah. Cukup makan kurang sering. Ketika makan di luar, berbagi dengan teman, meminta tas yang dibawa pulang atau sebagian kecil. 
  • Seimbangkan pilihan makanan Anda dari waktu ke waktu. Tidak setiap makanan harus "sempurna." Saat makan makanan tinggi lemak, garam atau gula, pilih makanan lain yang rendah bahan ini. Jika anda tidak melakukan pada setiap hari kelompok makanan satu, membuat untuk itu berikutnya. Makanan pilihan selama beberapa hari harus sesuai bersama-sama ke pola yang sehat. 
  • Ketahui perangkap diet Anda. Untuk meningkatkan kebiasaan makan Anda, pertama Anda harus tahu apa yang salah dengan mereka. Tuliskan apapun yang Anda makan selama tiga hari. Lalu periksa daftar Anda sesuai dengan sisa tips ini. Apakah Anda menambahkan banyak mentega, krim saus atau salad dressing? Daripada menghilangkan makanan ini, hanya mengurangi porsi Anda. Apakah Anda mendapatkan cukup buah-buahan dan sayuran? Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan nutrisi penting. 
  • Lakukan perubahan secara bertahap. Sama seperti tidak ada "Superfoods" atau jawaban mudah untuk diet sehat, jangan berharap untuk benar-benar merubah kebiasaan makan Anda dalam semalam. Mengubah terlalu banyak, terlalu cepat bisa masuk jalan kesuksesan. Mulailah untuk memperbaiki ekses atau defisiensi dengan perubahan sederhana yang dapat menambahkan hingga positif, kebiasaan makan seumur hidup. Misalnya, jika Anda tidak suka rasa susu skim, cobalah rendah lemak. Akhirnya, Anda mungkin menemukan Anda seperti skim juga.
Top of Form

Bottom of Form

0 komentar:

Posting Komentar